Duta GenRe 2020 Siap Kawal Remaja di Tahun 2021

Diposting pada

BKKBN telah berhasil menyelenggarakan ajang apresiasi duta Generasi Berencana (GenRe) yang diikuti oleh remaja dari seluruh Indonesia.

Dari seleksi yang ketat dari para pakar, akhirnya terpilihan dua remaja berpretasi yang dipercaya menjadi duta GenRe Indonesia. Pertama, Cinthia Mutiara Zeni asal Sumatera Barat dan Fiqih Aghniyan Hidayat asal Jawa Barat.

Pasangan Duta GenRe nasional tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan bagi BKKBN untuk berkolaborasi dengan generasi Z dari Sabang hingga Marauke, baik yang di desa maupun yang di kota.

dr Victor Palimbong selaku Direktur Bina Ketahanan Remaja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat berkomitmen untuk mengawal remaja untuk bangkit di tahun 2021.

“Kita harus optimis, Indonesia dapat pulih dari pandemi dengan menggenjot bonus demografi menjadi energi baru bagi masa depan. Untuk itu kita perlu perkuat kolaborasi lintas generasi, dimana duta-duta GenRe harus proaktif membangkitkan mental dan kapasitas remaja-remaja Indonesia ” Ujar Vicktor.

Optimisme Victor Palimbong disambut baik oleh Cinthia Mutiara Zeni, sebagai duta GenRe Indonesia. Cinthia berusaha mengajak berbagai elemen dari komunitas maupun organisasi kepemudaan untuk berkolaborasi mengawal hak-hak remaja di tahun 2021.

“Tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi kita sebagai remaja. Namun, jangan menyerah, di tahun 2021 masih banyak tantangan yang harus dihadapi bersama-sama, salah satunya kasus stunting yang harus menjadi perhatian seluruh remaja dan keluarga di Indonesia” Tegas Chinthia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *