Optimalkan Bonus Demografi, GenRe Bikin Container Remaja Hub dan Modul Tentang Kita

Diposting pada

Pengurus Nasional Forum GenRe Indonesia dan BKKBN melakukan Launching Container Office Genre Indonesia dan Modul Tentang Kita, Kamis, 19 November 2020.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu dan peduli terhadap masa depan remaja Indonesia” tutur Nanda Rizka, Ketua Umum Pengurus Nasional GenRe Indonesia.

Pengurus Nasional Forum GenRe Indonesia dan BKKBN melakukan foto bersama seusai Launching Container Office Genre Indonesia dan Modul Tentang Kita. Kamis, 19 November 2020,
Pengurus Nasional Forum GenRe Indonesia dan BKKBN melakukan foto bersama seusai Launching Container Office Genre Indonesia dan Modul Tentang Kita. Kamis, 19 November 2020,

Container ini kedepan akan menjadi “Remaja Hub” bagi semua elemen dari komunitas-komunitas remaja yang ingin berkegiatan positif dan bisa diakses secara gratis untuk publik.

“Container GenRe mirip co-working space. Yang membedakannya ada ruang konseling bagi remaja yang butuh sharing soal kehidupan, karir bahkan percintaan. Dan kami berharap ruang ini menjadi ruang yang kreatif, inovatif, proaktif, kolaboratif dan inklusif” ucap Nanda Rizka yang saat itu hadir bersama rekan-rekan GenRe DKI Jakarta.

Selain itu, Forum Genre Indonesia juga mengenalkan Modul Tentang Kita menjadi satu trobosan bagi remaja untuk bisa memahami tubuh, perasaan, lingkungan dan masa depannya.

“Hari ini Modul terbaru cita-cita kami sejak lama, modul yang tersegmentasi, “Tentang Kita” bisa di launching. Semoga Modul ini bisa jadi alat belajar dan bertumbuh bagi semua remaja di Indonesia.” Tutup Nanda Rizka

Menanggapi hal tersebut, Komisaris Warga Muda, Wildanshah mengapresiasi langkah Forum Genre Indonesia dan BKKBN untuk menyediakan ruang dan modul yang berguna bagi kemajuan remaja Indonesia. Namun, Wildanshah mengingatkan jangan sampai sarana ini hanya dapat diakses oleh organisasi-organisasi pemuda plat merah saja.

“Permasalah organisasi plat merah adalah mereka begitu ekslusif. Terlalu asik dengan internalnya sendiri. Hingga lupa tujuan utamanya untuk memberdayakan seluruh remaja Indonesia bukan cuma anggota-anggotanya saja. Organisasi platmerah seperti Forum Genre Indonesia baik yang dipusat maupun di daerah harus lebih inklusif dan proaktif membangun kolaborasi dengan teman-teman komunitas remaja lainnya” ujar Wildanshah yang merupakan 92 tokoh di tengah pandemi pilihan Kemenpora.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *